Wisuda UT Periode I Wilayah 3 Tahun Akademik 2018/19

Tangerang Selatan, (27/11/2018), Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan Wisuda Periode I Wilayah 3 Tahun Akademik 2018/19 dengan mengundang 2.611 lulusan dari seluruh Indonesia yang terdiri dari Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. Upacara Wisuda juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto, S.H., S.IP. mewakili Presiden Republik Indonesia. Hadir pula Staf Ahli Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Bidang Akademik Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls., dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn.

Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D dalam pidatonya menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan selamat atas kelulusan para wisudawan yang telah berjuang keras dan tak kenal lelah dalam menyelesaikan pendidikannya di UT. Oleh karena itu, ia berharap semoga lulusan UT memiliki sikap disiplin, terus membangun motivasi, jiwa entrepreneur, dan dapat meningkatkan kemandirian yang tinggi untuk memperkuat keahlian dan profesionalitas kerja, sehingga UT melahirkan SDM yang siap menghadapi tantangan zaman di era Revolusi Industri 4.0 ini.

Dalam sambutannya, Menko Polhukam Wiranto menyampaikan rasa bangga telah menjadi lulusan UT angkatan 1994. Ia menyadari bahwa perkembangan UT dari tahun ke tahun sangat pesat. “UT merupakan solusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak pemimpin yang berkualitas, cuma di UT kuliah tanpa ngekos, tanpa ongkos, tapi ngejos” ujar Menko Polhukam Wiranto. Pendidikan tinggi yang dapat diakses oleh semua kalangan tanpa batasan ruang dan waktu, terobosan yang sangat baik dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) terdidik yang berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa. Diakhir sambutanya, Menko Polhukam Wiranto berpesan agar UT jangan sampai berhenti disini, tetapi kembangkan terus ilmu pengetahuan dan teknologi karena saat ini adalah era persaingan teknologi, dimana persaingan SDM yang cerdas menjadi tujuan utamanya.

Menjelang akhir acara wisuda, Ketua IKA UT Linda Amalia Sari, S.IP yang hadir bersama Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, M.Sc., menerima alumni baru UT yang diserahkan oleh Rektor.