Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-74

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan upacara dengan tema “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa” di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Kamis (29/11/2018). Upacara dihadiri oleh karyawan, pimpinan, dan pejabat di lingkungan UT Pusat yang berlangsung dengan khidmat.

Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. selaku pembina upacara mewakili Rektor Universitas Terbuka (UT) membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Presiden RI mengapresiasi Korpri dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkukuh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. ASN juga turut serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme.

Di era revolusi industri 4.0, ASN diharapkan memanfaatkan teknologi informasi dengan bijak dan memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. Mohamad Yunus mengingatkan bahwa semua pegawai pemerintah di lingkungan UT agar tetap menjaga netralitas politik menjelang pemilu tahun depan. Hal ini untuk menjaga terciptanya kenyamanan, kebersamaan dan kenetralan.